My life is full of adventure that you'd never expected..

Jumat, 17 Agustus 2012

Birthday Gift (1)

From: Hanifhutria Arlinda, 19 tahun
To: Hanifhutria Arlinda, 20 tahun

Saat ini, aku sedang merasakan hal yang sedikit berbeda dari biasanya. Memang, tahun-tahun sebelumnya sempat merasakan juga. Khawatir, gelisah, senang, sedih dalam satu waktu ketika menanti hari yang begitu spesial untukku. Tapi kini berbeda, sebentar lagi aku akan menjadi dirimu. Seorang yang penuh kharisma, berjiwa besar, mandiri, tangguh, bijaksana, taat pada Allah SWT, berakhlak mulia serta tetap rendah hati. Sungguh berat bagiku untuk menjadi dirimu.
Aku punya hadiah yang akan kupersembahkan dan telah kupersiapkan untuk dirimu. Mungkin hadiah ini yang akan terus mengingatkanmu agar kamu tetap menjadi diriku, kamu bisa memperbaiki kekuranganku, kamu bisa memperbaiki hal-hal yang buruk pada diriku. Hadiah dariku adalah sebuah perjalanan selama 365 hari. Bukanlah hal yang mudah bagiku untuk melewati waktu tersebut. Begitu banyak proses yang menuntutku untuk menjadi lebih dewasa dan membuatku sadar semakin dekatnya aku dengan dirimu. Disana begitu banyak petualangan yang belum pernah kulewati sebelumnya. Dan entah mengapa aku merasa diriku berhasil menaklukannya. Diriku berhak mendapatkan penghargaan atas keberhasilan tersebut. Aku harap dirimu bisa memberikanku penghargaan yang lebih dari apa yang kuharapkan.
Aku sangat bersyukur karena Allah SWT masih memberiku usia dan kesehatan hingga saat ini. Aku punya keluarga yang baik, teman-teman yang peduli padaku, kehidupan yang tidak semua orang seberuntung diriku. Jangan pernah kamu sia-siakan.
Semoga do'a yang diberikan ayah dan ibu dalam nama "Hanifhutria Arlinda" bukanlah hanya sepenggal nama, semoga Allah SWT selalu menunjukkan jalan yang lurus.

Happy 20th birthday Hanifhutria Arlinda :)






Read More

Sabtu, 11 Agustus 2012

Dear Tria (1)

Dear Tria,

Sudah tidak dapat dimengerti lagi bagaimana perasaanmu yang sebenarnya saat ini. Why do you suddenly open a box that should not be opened this time? Just a bunch of your memories. So random feeling. Iya, entah mengapa kau mencoba membuka kotak itu. Tangan jahilmu yang mengarahkanmu untuk membuka tanpa izin dari pengendali sistem motorik. Jadi itu hanya refleks? Kau memang sudah tak lagi bisa berbuat apa-apa dengan kotak itu. Senang, kesal, senang, kecewa, senang kemudian pasrah, begitulah urutan perasaan yang kau dapatkan setelah melihatnya. 
Terlebih lagi hal tersebut merupakan hal yang tidak bisa ditoleransi oleh proses nalar dan logika dirimu sendiri. Mengapa dia yang berada dalam kotak yang kau buka itu? Sosok yang sejak awal kau yakin tak dapat kau miliki. Dimana kalian sama-sama terikat dengan hubungan lain, anehnya kalian tetap mengikuti suatu gejolak yang ada dalam masing-masing hati. Dan akhirnya? Berakhirlah hubungan kalian yang memang tanpa arah.
Ketika hal itu diketahui orang-orang disekitar kalian. Kalian menyesal karena baru mengungkapnya pada mereka, tanpa mengungkapkannya terhadap masing-masing. Yaaa, sudah tak bisa apa-apa lagi. Memang begitulah konsekuensi yang harus dihadapi jika sejak awal tak berkeyakinan. Cukup jadi kenangan buat kau, dia, dan teman-teman kalian.
Akhiri saja arus flashback yang memandumu terhadap ke keabstrakan pikiranmu malam ini. Semoga kau tetap berada di jalur yang seharusnya. You're so lucky! Realize it or you will waste another luck..
Read More

Sabtu, 04 Agustus 2012

All About Time

What is "Time"? Kata kalo kata mas Wikipedia,
"Time is the continuing progression of events occurring in apparently irreversible succession from thepast through the present to the future, and a measure of the durations and frequencies ofevents and the intervals between them."
Iya, mas Wikipedia bener ko. Here, I try to define what time is.
Time is asbtract. Pernahkah kita menyentuh waktu? Pernahkah kita ngeliat wujud waktu? Never. Tapi kita hanya merasakan dan hidup olehnya.
Time is immortal. Meskipun nanti kita ga lagi hidup di dunia, ia tetap akan ada. Ia selalu hidup tanpa ada batasnya.
Time is picky. Memilih siapa yang hidup duluan, siapa yang sukses duluan, siapa yang dapet jodoh duluan, siapa yang mati duluan..
Time is cool. Waktu ga akan pernah peduli apakah kita lagi sedih, lagi seneng, lagi kesepian, ia terus berjalan.
Time is static. Berjalan tanpa pernah berubah. Hari, jam, menit, detik. Selalu mengalir dalam satu irama.
Time is restlessness. Kalo inget waktu, inget umur juga. Inget memori yang ga akan pernah kembali. Inget masa-masa yang telah, sedang, dan akan dilalui. Hanya muncul perasaan gelisah jika memikirkannya.
Time is money. Nah, ini dia. Banyak yang mendefinisikan waktu sebaai uang. Korelasinya, jika kita membuang-buang waktu, kita ga akan dapet hal yang berguna. Priceless bukan?
That's all my definition about time. Sebenernya waktu bisa diartikan dan dianalogikan dengan banyak hal, and now "time" forced me to finish this post soon. Thanks for reading ;)
Read More

Jumat, 13 Juli 2012

Closer

The wind blows
Some memories
Seeing through my closed eyes
Heard a shout "run! just leave it behind!"
The other shout "look! you have another future!"
Feels like my right hand takes me to a beautiful place
Yes, closer
Getting closer to that place
I will be very happy there
I will have a peace life
I know!
Please, just make it true..
Make me believe it..
Read More

Rabu, 13 Juni 2012

Let's Get It!

Hello, glad to see you again :)
Ternyata udah hampir 2 taun nih berstatus mahasiswi. There's so many alterations coming to me. Ga cuma secara fisik loh yaa, mental dan kepribadian pun harus ikutan moving on! Well, ngomongin keyword "moving on" jaman sekarang ini pasti nyambungnya ke putus, mantan, terus galau. Hayolooh, kalo inget-inget putus sama mantannya pasti galau, kemudian memaksakan kehendak sampe-sampe dijidatnya ada tulisan "ayolah, plisss gue pengen move on!". Yap, this is the fact that really happen in this universe recently, especially for the youngster yaa (yaiyalah masa aja bayi atau old people ikut-ikutan sih. atau ada mungkin? who knows. hihi). I know guys and girls, emang ya move on tuh bukan hal yang mudah. Apalagi kalo misalnya pacarannya udah lama, jadi suka adaaa aja kenangan-kenangan yang suka ganggu pikiran dan akhirnya bikin kita sedih. I know it because I've ever felt so. Tapi lama-lama juga ga gitu lagi ko. Harusnya kita bersyukur loh. Tau sendiri kan ada pepatah mengatakan bahwa jodoh ditangan Tuhan. Jadi banyak-banyak beribadah dan minta sama Tuhan semoga diturunkan yang terbaik. Mungkin pertemuan kita dengan si mantan-mantan adalah suatu anugerah supaya kita bisa lebih berintrospeksi atas apa yang seharusnya kita lakuin dan apa yang seharusnya terbaik buat kita. Kalo kita udah ngelakuin yang terbaik tapi tetep gagal, it means that dia bukan orang yang tepat buat kita dan putusnya hubungan itu merupakan "gerbang" untuk bertemu dengan orang yang jauh lebih pantes buat kita. Banyak aktivitas diluar sana yang bisa bikin kita lupa sama masalah seperti itu bahkan malah bikin kita makin bersinar karenanya. Just enjoy our life without "galau" in our mind. Let's move on! Let's say, get the one who deserve me most ;)

Cheers :)
Read More

Sabtu, 31 Maret 2012

The Power of Pray

Pada hakikatnya, manusia diciptakan memiliki agama kepercayaan untuk mencapai ketenangan hidup. Tapi ada juga beberapa manusia yang ga mempercayai keberadaan agama-agama tersebut. Begitu beragam agama yang ada di dunia. Tiap agama punya cara yang berbeda-beda untuk nyembah Tuhannya. Ada satu hal yang bisa dibilang semua penganut agama melakukannya, yaitu Doa.
Sudut pandang saya mengatakan bahwa doa itu hal yang mutlak pasti dilakukan oleh seluruh manusia. Namanya manusia pasti punya segudang keinginan-keinginan dan harapan-harapan dalam hidup. Disini, saya akan berbagi pengalaman tentang kekuatan doa itu sendiri. Karea saya seorang Muslim maka saya berdoa dengan cara Agama Islam.
"Mintalah semua hal yang diinginkan sama Allah"
Itulah yang selalu ada di benak saya. Saya sering berdoa, minta ini minta itu. Tapi ga dikabulkan. Sempet saya mikir bahwa "Yasudahlah, sepertinya Allah ga akan dengerin karena saya banyak dosa.". Lihat dari sisi lain, kadang doa kita belum tentu baik buat kita jika itu terkabul. Doa yang dipanjatkan hanyalah keinginan kita tanpa kita tau apakah itu bisa bikin kita bahagia atau malah bikin petaka. Ternyata Allah menyiapkan rencana lain untuk kita. Teruslah berdoa kapanpun dan dimanapun. Allah pasti mendengarkan meski kita ga bisa mengungkapkannya, Allah pasti mengerti. Bahkan Allah bisa memberi lebih dari apa yang kita inginkan atau yang ga kita minta sekalipun jika kita terus percaya sama kuasa Allah. This is the power of pray. Doakan selalu yang terbaik untuk dirimu, keluarga, teman2, dan seluruh umat manusia apalagi umat Muslim. Meskipun doanya ga terkabul, ada tabungan kebaikan untuk di akhirat nanti kalo kita terus mendoakan hal-hal yang baik..

:)
Read More

Minggu, 01 Januari 2012

Hello 2012!!

OMG, I can't believe that I (ok, "we" I mean) have passed a year. 2011 has gone.. so fast.. hiks :(  (lebay yak? hahahaha)
Tapi emang sih, makin kesini waktu berlalu semakin cepat, banyak yang udah dilaluin tanpa terasa. Nah, ada sedikit cerita between 2011-2012 ini. Yap, I've celebrated the new year's eve with my criminals. Wait, criminals? Ya, that's right criminals. Calm down, criminals disini bukan orang-orang jahat seperti yang kalian pikirkan, mereka adalah sekumpulan makhluk-makhluk penghuni kelas English Education B2 angkatan 2010 di UPI. Kita nyebutnya the criminals soalnya emang kelakuannya rada menyimpang dari mahasiswa2 lainnya di kelas kita. Here, they are..

Kiri-kanan: Iva, Fitri, me, Wenni, Denna, Juli, Nadia

Seharusnya masih ada 2 orang lagi, Adisa sama Wyrna. Tapi mereka gabisa ikutan karena ada acara lain.
Jam 18.00 semua udah ngumpul di rumah Nadia (akrabnya dipanggil Tenad), tinggal gue yang telat paling terakhir datengnya dan sempet dikibulin. Jadi gini ngibulinnya, pas gue nyampe, yang ada cuma Tenadnya doang, katanya anak-anak pada pergi beli kembang api. Yaudah gue percaya, udah gitu duduk aja nyantei. Ga lama, kedenger suara anak-anak cekikikan dari arah kamar mandinya Tenad (rada horor tapi sebenernya bukan cerita horor yaa). Oke, akhirnya sadar juga gue dikibulin, yaudah diem aja. Biarkan mereka mendekam di kamar mandi. Akhirnya mereka keluar juga sambil ketawa-ketawa menggelegar ditambah kesel karena gue nya ga nyariin. Ahaha. Iseng siih..
Setelah itu, kita ngobrol-ngobrol, foto-foto (niat banget sampe pada pake eyeliner dulu haha), ngegosip, cerita-cerita (yang ternyata di akhir tahun 2011 Iva punya cerita yang tidak menyenangkan, sama kaya gue yang lagi punya masalah cukup berat). Disitu kita puas-puasin sampe ga kerasa jam sudah menunjukkan pukul 22.00
Terus kita masak-masakan (meskipun cuma manggang sama ngegoreng aja, tapi judulnya tetep masak-masakan), semuanya udah disiapin sama keluarganya Tenad. Uuuuh baik bangeet, very big special "enormous" THANKS buat Tenad dan keluarganya yang udah nyediain tempat dan makanannya :* :* :*

Here are the chefs!!

Jadi meskipun judulnya udah masak-masakan, tetep aja yang masak cuma bertiga ini. Yang lainnya jadi komentator sama penonton terus mereka foto-foto deh.. Hahaha. Setelah makanan jadi, tetep foto-foto lagi. Setiap moment yang ada kita abadikan..

This is it!! Dinner's menu for our New Year's Eve celebration

Setelah makanannya jadi, kita makan-makan deh sampe pada kekenyangan semua, terus ngantuk. Padahal belum jam 00.00. Sekitar 15 menit kemudian, kita menuju lantai paling atas rumah Tenad, pas lagi diatas udah banyak bermunculan kembang api. Ternyata kita disitu pas banget ketika 3 menit menuju pergantian tahun baru. Ketika tahun baru pun tiba, kita teriak-teriak kesenengan nontonin kembang api. Karena dari sana view nya keliatan semua kembang api dari seluruh penjuru Bandung. Cool!! Apalagi tetangganya ada yang nyalain kembang api besar-besar, jadi bisa liat dari deket. Saking senengnya sampe pada lupa kameranya di kamar Tenad ga kebawa. Jadi mengabadikan moment pake hp masing-masing. Hihi. Ada lagi kejadian konyol saat itu, kita malah ngomentarin si tetangga Tenad yang mainan kembang api itu, ternyata isinya bocah-bocah (kita bilangnya bocah tajir soalnya kembang apinya wow!!). Dasar otak emak-emak ngomonginnya "wah, itu pasti mahal deh kembang apinya." tapi udah ngomen kaya gitu, pas udah kembang apinya berenti, kita malah bilang "ayo doong, nyalain lagi. aah, ga asik nih malah udahan" -__- *menyebalkan ya*. Hahahaha
Dibalik kesenangan itu, kita semua ngerasain kesedihan juga loh.. Karena tahun ini kita semua beranjak dewasa, menuju kepala 2. Tanggung jawab kita semakin besar, bentar lagi kita memasuki kehidupan orang dewasa. Ga kerasa yaa.. :(
Setelah cape, kita kembali ke kamar Tenad, kita ga langsung tidur. Padahal gue udah sekarat 5watt itu tapi karena seru bareng-bareng jadi ga kerasa ngantuknya. Kita malah cerita-cerita lagi. Tenad bilangnya itu acara "Jujur-jururan". Ahaha. Cerita-cerita entah sampe jam berapa karena gue sepertinya duluan tertidur. Hihi. Besok paginya kita bangun rada siang, sarapan dan kemudian pulang ke rumah masing-masing..

Waaaaah, so excited. I'm gonna miss that moment so much. Love you all :*
Kapan-kapan kaya gini lagi yuuuuuk ;)
Read More

About Me

Foto saya
Bandung, West Java, Indonesia
My name is Hanifhutria Arlinda, but just call me Tria. I'm a Moeslim woman from Indonesia. I love making new friend, finding new knowledge, and exploring new experience. Glad to know you, everyone. Let's be friend :)

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

© My Life, My Journey, My World, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena